Jumat, 07 Oktober 2016

Kaos Polos di Indonesia

Kaos Polos di Indonesia

    Sejarah Kaos polos di Indonesia

Kaos Polos Subang Grosir Murah
Kaos Polos Cikampek & Jual Kaos Polos Subang Grosir Murah

    Menurut sumber informasi yang penulis peroleh dari internet, bahwa dikenalnya Kaos atau T-Shirt di Indonesia dibawa oleh bangsa Belanda. Saat itu perkembangan Kaos belum amat pesat dan terkenal, dikarenaka masih terbatas hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja yang bergengsi, serta industri yang ada belum banyak mendukung dikala itu.

  Perkembangan Kaos Polos di Indonesia

    Kurang lebih pada tahun 1970, mulailai menunjukkan eksistensinya di Indonesia, hingga dapat meluas di kenal ke pedesaan yang ada di wilayah Indonesia. Akan tetapi, saat itu benda tersebut masih berupa konvensional, baik dari segi desain atau warna yang terbatas. contohnya kaos masih terbatas dengan warna putih, berbahan katun dan halus tipis, desain yang hanya terbatas bahkan polos, penggunaan hanya untuk pada kaum adam yang melekat dengan kesan ketat.

    Merek Kaos di Indonesia

    Pada kala itu, merek kaos di Indonesia mulai bermunculan seperti SWAN, kemudian 77, dan hadir pula merek kaos lokal Indonesia dengan nama yang unik yaitu Cabe Rawit, atau merek Kembang Manggis, dan lain lain. Trend kaos pada masa itu juga terekam oleh Kartunis GM. Sudarta dengan tokoh Om Paskom.beserta kemenakan, yang berjudul yaitu "Generasi Kaos Oblong".
    Pada Sekitar tahun 1980, kemudian mulai muncul industri-industri kreatif di Indonesia buatan Asli dalam negeri yang terkenal dari berbagai daerah di nusantara, produksinya hingga tembus merambah ke pasar luar negeri.
    Tahun 1990, berikutnya hadir adanya toko-toko kaos di Indonesia, maupun produsen seperti konveksi yang terkenal saat itu dengan nama Distro Clothing. 

    Kaos Distro di Karawang

Kaos distro daerah Karawang

    Dan terutama di Kota karawang pada saat ini sudah banyak bermunculan distro-distro di karawang, dan merek lokal Karawang terus diminati karena lebih memiliki nilai hasil karya anak Karawang. produsen kaos karawang yang mendistribusikan barangnya atau sebagai agen distro di karawang dan sebagai grosir kaos polos atau distro Asli Karawang untuk kemudian di distribusikan ke distro-distro secara luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Melakukan Pemesanan pada Kontak yang Tertera